28 June 2016

Cara menambah signal jangkauan wifi agar sampai ke rumah

Signal internet yang lemah akan berpengaruh terhadap aktifitas mobile communication kita.baik itu menggunakan computer ataupun mengunakan smartphone.saya pernah mengalami kejadian, saya tinggal di lingkungan yang lumayan padat karna terletak di linkuangan kampus dan banyak anak kos serta café café untuk tempat nongkrong..sehingga banyak ssid wifi yang bertebaran di tempat saya tinggal. Kemudian saya berfikir bagaimana kalau menambah jangkauan signal wifi dirumah saya, pasti gratis dan tambah seru nih bisa internetan nebeng sama orang tapi di dalam rumah sendiri. Berikut adalah cara-cara yang saya gunakan untuk menambah jangkauan signal wifi :

Usb wifi + usb extender



cara ini sangat mudah karna hanya mengunakan sedikit alat dan bahan saja. Sedikit yang lumayan mahal adalah usb wifi yaitu harga nya sekitar Rp 250.000 an untuk usb extendender nya saya membuat sendiri menggunakan kabel lan dan usb bekas. Tapi buat kamu yang enggan dan kesulitan dapat membelinya di took computer sekitar rumah yang panjangnya bervariasi sesuai keinginan anda

baca :

Antenna kaleng

antenna kaleng merupakan pengembangan lanjutan dari usb wifi dan extender prinsip kerjanya sama ,hanya saja dengan cara ini signal wifi lebih terfokus pada suatu arah.agar signal yang didapat menjadi lebih efisien sesuai kebutuhan dengan target. Cara ini bisa anda gunakan apabila target wifi berjarak tidak terlalu jauh. Misalkan berada di depan rumah kamu atau di samping rumah

baca :

Wajan bolic

untuk kamu yang tinggal cukup jauh sebaiknya mengunakan alternative yang satu ini. Ya dengan mengunakan wajan bolic ,saya memilih wajan bolic karna tidak memiliki lubang-lubang .sehingga signal tidak akan meluber atau bocor kearah yang lain yang tidak saya inginkan

baca :

untuk wifi yang terproteksi dengan password kamu bisa mencoba dengan menghacknya mengunakan linux backtrack atau versi terbarunya yaitu kali linux,akan tetapi saya menggunakan cara yang lebih masuk akal dan praktis dan pastinya 100% work,yaitu dengan membawa uang Rp20.000 rupiah saja dan kemudian duduk di café yang saya targetkan .selanjutnya tinggal pesan makanan dan bertanya pada waiter password wifi di tempat tersebut.saya jamin 100% pasti kamu akan di kasih tau oleh nya….tinggal catat di gadget atau di ingat jika kamu punya ingatan super.