25 April 2018

Cara Root Android Nougat Versi 7.0 dan 7.1 Tanpa Menggunakan Laptop

Terkadang untuk rooting Android menggunakan laptop atau komputer terasa sulit, Karena harus memperhatikan setiap detail dalam tutorial.  Kali ini kami akan membahas tutorial Cara Root Android Nougat 7.0/7.1 Tanpa menggunakan PC atau laptop.



Android v7.0 Nougat versi terbaru dari Android dan Nexus adalah perangkat pertama yang mendapatkan update OTA dari update resmi baru ini. Versi Nougat sendiri pertama kali rilis pada perangkat Nexus 6P,5X,6 dan 9. Namun Sekarang sudah banyak yang menggunakan versi ini seperti Oneplus, Sony, Samsung, Moto, Xiaomi, LG, Huawei, HTC, Oppo, Advan, Asus, dll. Lalu bagaimana cara untuk rooting android pada versi Nougat. Jika anda inggin melakukan rooting android Berikut kami jelaskan secara lengkap:

Persiapan Root Android v7.0/7.1 Nougat


Pertama, pastikan Smartphone Android Anda mendapatkan koneksi internet yang cepat dan stabil serta tidak mengganggu koneksi karena  sinyal yang lemah. Sebaiknya gunakan jaringan yang benar bagus di daerah anda atau menggunakan Wifi jika ada.

Kedua, backup terlebh dulu semua data dan file yang tersimpan dalam memori internal ponsel Android Nougat yang akan di-root, sehingga anda tidak perlu khawatir jika terjadi kesalahan atau error saat melakukan root.

Ketiga, Lakukan pengisian daya baterai  Android Nougat anda hingga minimal mencapai 60% sisa baterai. Hal ini dilakukan karena selain koneksi internet tidak boleh terputus, juga untuk menjaga smartphone android agar tetap menyala, Karena Android tidak boleh mati saat proses root. Jangan lupa Install lebih dulu aplikasi TWRP Recovery (Team Win Recovery Project) atau CWM (ClockWorkMod) pada android.

1. Cara Root Android Nougat Dengan Menggunakan TWRP Recovery

 


Rasa terima kasih kami tujukan pada pengembang Chainfire, yang merilis versi stabil dari file SuperSU zip untuk perangkat Android versi 7 Nougat. Untuk rooting Android versi 7.0 memerlukan custom recover (TWRP atau CWM) sebelum melakukan root.
root

Cara root menggunakan TWRP Recovery:
  • Pertama download file SuperSU zip
  • Kemudian Copy file zip SuperSU dan paste-kan ke memori penyimpanan internal smartphone Android Nougat milik Anda.
  • Matikan ponsel Android Nougat Anda dan boot perangkat Anda ke mode 'TWRP recovery'.
  • Selanjutnya tekan pada opsi "Install" dan kemudian pilih file SuperSU zip.
  • Setelah memilih file SuperSU.zip, lakukan "Swipe to Confirm Flash" di bagian bawah layar untuk memulai proses flashing.
  • Tunggu beberapa saat hingga SuperSU selesai di-flash

2. Cara Root Android Nougat Dengan Menggunakan TowelRoot

 


Aplikasi rooting Towelroot sudah tersedia untuk perangkat Android yang menjalankan Lollipop dan Marshmallow. namun kenyataannya yang harus Anda ketahui, dimana perangkat dapat diroot dengan baik jika memenuhi persyaratan minimum.

Dengan dirilisnya Android Nougat, orang akan senang bisa mendapatkan akses ke fitur baru Android Nougat yang mengagumkan. Jika Anda me-root ponsel Nougat, maka Anda dapat menginstal update OS Android Nougat secara manual daripada menunggu update resmi yang akan dirilis untuk perangkat Anda. Tidak hanya fitur update manual, Anda memiliki lebih banyak lagi untuk mendapatkan akses dan bersenang-senang dengan semua failitas yang ada.

Cara Root dengan aplikasi TowelRoot:
  • Download APK TowelRoot  versi 5 keatas yang sudah  suport untuk   Nougat.
  • Instal APK TowelRoot, jika muncul pertanyaan Accep atau Unknown Source karena kita menginstal file apk langsung .
  • Buka aplikasi TowelRoot kemudian Lihat apakah Kompatibel.
  • Jika perangkat kompatibel dengan aplikasi root ini, berarti Anda dapat melanjutkan meroot ponsel Android Nougat Anda.
  • Jika Ya maka proses root bisa dilanjutkan menggunakan aplikasi TowelRoot
  • Pilih tombol Make It Ra1n
  • tunggu hingga selesai, Kemudian Reboot Smartphone android anda.

3. Cara Root Android Nougat Dengan Menggunakan aplikasi KingoRoot

 


Jika Smartphone android anda tidak kompatibel dengan cara kedua, Maka ini alternatif lain untuk melakukan root pada smartphone Nougat Anda, Dengan menggunakan Aplikasi Kingroot yang patut anda coba. Aplikasi root ini memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi untuk melakukan root pada berbagai merk Smartphone android.

Cara Root dengan aplikasi KingoRoot :
  • pertama download Apk Kingoapp
  • Instal APK seperti biasa, Kemudian gunakan koneksi internet yang stabil agar tidak terputus, karena Script rooting di unduh langsung dari server Kingo.
  • Buka Aplikasi Kingoroot di smartphone anda, kemudian tap icon KingoRoot
  • Pilih One Click Root untuk memulai proses rooting, Tunggu hingga selesai
  • Jika berhasil akan ada pemberitahuan: Succes atau Fail.
  • Jika gagal, Coba gunakan server yang berbeda saat mendownload Script.