12 April 2018

Cara masuk menu TWRP xiaomi note 4 dan 4x

TWRP adalah sebuah Custom recovery yang sudah dikembangkan oleh Team Win Recovery Project sehingga disingkat menjadi TWRP. Pada dasarnya TWRP merupakan recovery seperti recovery bawaan pabrik (Stock recovery) namun Custom recovery yang bernama TWRP ini memiliki beberapa fitur lebih yang memiliki fungsi penting bagi pengguna smartphone android yang gemar melakukan modifikasi sistem android, ataupun juga untuk pengguna yang hobi memasang custom rom pada smartphone mereka.



Bagi pemilik android xiaomi yang pernah menginstal TWRP bingung bagaimana cara untuk mumbuka kembali setelah instal, Hal ini karena pada android xiaomi berbeda-beda, tergantung jenis android xiami yang di gunakan. Berikut adalah cara untuk masuk menu TWRP pada android xiaomi

cara masuk twrp xiaomi note 4/4x
  • matikan android dengan menekan power
  • setelah android benar benar mati, tekan Volume Up+Power Secara bersamaan
  • tunggu hingga logo MI muncul dan lepaskan tombol Power tunggu 10 detik hingga lampu Led kedip
  • setelah lampu Led berwarna biru lepaskan tombol Volume UP

Demikian cara cara masuk twrp xiaomi note 4/4x, lalu bagaimana pada android xiaomi yang lain ? tidak jauh berbeda tergantung dengan jenis masing masing android yang digunakan

Untuk Referensi dapat mencoba cara berikut:

Cara pertama

Dengan menekan dan menahan dua buah tombol, yaitu tombol power dan volume naik secara bersama-sama sampai masuk ke mode TWRP. Selanjutnya Anda harus memilih Recovery.

Cara Kedua

adalah dengan menekan dan menahan tiga buah tombol secara bersamaan. Ini lumayan sulit karena lebih banyak tombol yang harus ditekan. Hapalkan dulu posisi tombol-tombolnya. Tiga tombol yang dimaksud adalah tombol volume naik, volume turun, dan power. Tahan beberapa lama semua tombolnya sampai hp Anda bergetar lalu logo MI keluar.

Cara Ketiga

tidak menggunakan tombol tapi lewat menu yang ada pada Android. Caranya adalah masuk ke menu Pembaharuan lalu klik icon tiga titik yang ada di atasnya. Setelah itu pilih opsi Mulai Ulang ke Mode Pemulihan.