25 April 2018

Cara Membuat Hasil Foto Seperti Artis, dengan Camera Android


 

1. Resolusi tinggi dan hasil foto terbaik yang di gunakan

Sebelum Anda memulai memotret dengan kamera smartphone android Anda, lebih dulu lihat pengaturannya dan pahami masing-masing fungsi pengaturan, dan lihatlah perbedaan masing-masing.

Disarankan juga untuk menyesuaikan rasio aspek sehingga Anda mendapatkan gambar terbesar yang mungkin. Foto diatas menunjukkan format 16: 9, karena dalam format 4: 3, halaman terpotong. Dengan smartphone lain, itu bisa menjadi kebalikannya: format 4: 3 menciptakan foto-foto terbesar, tetapi gambar 16: 9 memotong bagian dari gambar foto. Setelah itu, pilih ukuran yang terbaik pada smartphone android anda.

Penggunakan resolusi tinggi tentu membuat gambar terlihat jernih dan menarik tetapi anda harus menyiapkan memory penyimpanan yang besar untuk menyimpan hasil foto. jika kapasitas smartphone anda terbatas gunakan resolusi yang lebih rendah atau backup hasil foto lama anda kedalam pc atau cloud penyimpanan.

2. Bersihkan lensa kamera smartphone android

Kebiasaan meletakkan smartphone di saku, tas tangan dan dompet akan membuat lensa kamera menjadi kotor dan susah fokus. Selain itu penggunaan smartphone sehari-hari seperti Chating dan menelfone akan meninggalkan kotoran dan debu, seperti minyak dan sidik jari. Maka bersihkan lensa kamera dengan kain yang tidak memili serat yang kasar atau menggunakan tisu. Tetapi biasanya jika menggunakan tisu akan meninggalkan debu yang halus.

3. pintar dalam penggunaan cahaya flash

Penggunaan flash pada siang hari sangat tidak di anjurkan. Karena cahaya pada siang hari lebih terang jika di bandingkan dengan lampu flash. Namun jika ingin menggunakan lampu flash perhatikan oject yang ingin anda foto, jangan sampai terlihat objek anda terlihat sangat bercaya sedangan background di belakangnya gelap.

4. gunakan grid foto

Gunakan fitur Grid pada object foto yang luas untuk membantu dalam melihat secara horizontal maupun vertikal. Grid sendiri berfungsi untuk tampilan sejajar pada foto,hampir semua smartphone memiliki fotur ini. Tetapi banyak dari pengguna smartphone yang tidak menggukannya dengan berbagai alasan dan yang paling sering adalah menggangu. Kok bisa??


5. gunakan kedua tangan




baca : Temukan Tips foto menggunakan kamera selfie